Mudahkan Evakuasi Saat Bencana, HD Groundbreaking Jalur Evakuasi Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu

By Abdi Satria


nusakini.com-Lahat-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru berkomitemn melakukan pemerataan pembangunan Infrastruktur baik fisik maupun non fisik di 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Tentunya dengan melihat kebutuhan dan tingkat prioritas daerah masing-masing.

Kali ini, setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Pagar Alam, HD melaunching dan melakukan groundbreaking pembangunan jalur evakuasi 2 (dua) kecamatan yakni Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat bertempat di Tanjung Sakti Lahat, Selasa (21/6/2022)

"Pembangunan jalur evakuasi antara 2 kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu, dilakukan untuk mempercepat akses evakuasi ketika terjadinya bencana. Bahkan, jalan tersebut juga nantinya boleh dimanfaatkan masyarakat sebagai akses jalan.l" ujar HD.

Dia pun menekankan, agar pengerjaan jalur evakuasi tersebut dikebut sehingga dapat selesai tahun ini juga.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi, Walikota Palembang yang juga putra daerah Tanjung Sakti H Harnojoyo, Ketua dan anggota DPRD Lahat, dan Para Kepala OPD Kabupaten Lahat dan Para Kepala OPD Prov Sumsel Sumsel. (rls)